Harga Sony Xperia Z4v Spesifikasi & Review Terbaru Juli 2019

Harga Sony Xperia Z4v – Persaingan di dunia smartphone memang tidak pernah ada akhirnya. Sony pun menanggapi tantangan tersebut dengan terus merilis produk-produk terbaru baik dari kelas entri, menengah hingga kelas paling atas.Tentu saja dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi mengingat brand yang satu ini yaitu Sony dalam hal smartphone sudah sangat diakui di pasaran tanah air.

Sony Xperia Z4v menjadi salah satu smartphone kelas atas yang saat ini menjadi andalan dari Sony Xperia.Dengan kemampuan yang sangat baik mengikuti seri Z lainnya, memang era smartphone berkelas pun ditunjukkan pada handset mereka kali ini.Tidak tanggung-tanggung, Sony Xperia Z4v mengusung spesifikasi yang sangat baik meskipun ada juga beberapa kekurangan tentunya.

Harga Sony Xperia Z4v jika melihat dari referensi rujukan kami yaitu GSM Arena, diperkirakan akan dijujal sekitar Rp 9 Jutaan jika sudah sampai tanah air. Harga ini sangat wajar mengingat pada seri sebelumnya yaitu Sony Xperia Z4 dibanderol dengan harga yang tidak terlampau jauh yaitu Rp 9 Jutaan juga. Lalu apa saja keunggulan dari handset terbaru Sony ini? Berikut Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z4v.

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z4v



Spesifikasi Sony Xperia Z4v
Jaringan
GSM / HSPA / LTE
Kartu SIM
Single SIM
Ukuran/ Berat
144.4 x 72.3 x 8.7 mm/ 162 g
Layar
Tipe IPS LCD 16 juta warna, ukuran 5.2″, Resolusi 1440 x 2560 pixels
Sistem Operasi
Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset
Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
Prosesor
Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU
Adreno 430
RAM
3 GB
Memori
Internal 32 GB, microSD, up to 128 GB
Kamera
Belakang 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels
Depan 5.1 MP
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR
Fitur 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Konektifitas
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X
A-GPS, GLONASS
USB microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
Baterai
Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Harga Sony Xperia Z4v
Rp 9 Jutaan

Review Sony Xperia Z4v



Desain Sony Xperia Z4v

Sony Xperia Z4v sepertinya masih mempertahankan desain khas Sony Xperia yaitu bagian depan belakang full kaca dengan menggunakan proteksi layar Corning Gorilla Glass. Tidak ada yang spesial memang dari segi desain, bahkan ukuran yang diusung pada Xperia Z4v justru lebih besar dari versi sebelumnya Xperia Z4 yaitu 144.4 x 72.3 x 8.7 mm.

Sementara itu dari hal berat ponsel pun juga begitu, Sony Xperia Z4v lebih berat ketimbang pendahulunya Sony Xperia Z3+. Entah kenapa justru Sony membuat ponsel yang ukuran dan beratnya lebih ketimbang membuat ponsel lebih ringan, namun diperkirakan hal ini karena bahan ponsel yang terbuat dari bahan berbeda dari seri sebelunya.

Layar Sony Xperia Z4v

Untuk urusan layar, Sony Xperia Z4v adalah smartphone pertama yang menggunakan layar 2,560 x 1,440 pixel dengan ukuran 5.2 Inchi. Lain Sony lain pula Samsung yang telah lebih dahulu menggunakan resolusi layar QHD seperti review kami sebelumnya yaitu pada Samsung Galaxy Note 5 yang memiliki spesifikasi serupa.

Tentu saja hal ini membuat kita berpikir bahwa persaingan di ranah gadget benar-benar ketat. Sehingga mendengar pesaing ketat Sony yaitu Samsung membuat produk dengan kualitas layar kelas tinggi, Sony pun menjawab dengan menghadirkan produk dengan kualitas yang tidak kalah dengan pesaingnnya.

Kualitas terbaik dari layar ini pun yang tentu saja menjadi salah satu hal mengapa harga Sony Xperia Z4v di Indonesia diperkirakan tidak akan dibanderol dengan harga murah. Anda akan mendapatkan kualitas yang tidak main-main dalam hal ponsel kelas atas ini.

Dapur Pacu Sony Xperia Z4v

Dari hal yang paling terpenting pada segi spesifikasi adalah dapur pacu. Sony Xperia Z4v masih mempercayakan dapur pacunya pada chipset besutan Qualcomm, dimana ada delapan buah inti prosesor yang dibenamkan pada smartphone ini, diantaranya Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57, tentunya dengan masing-masing fungsi yang akan berjalan sesuai dengan kebutuhan ponsel.

Chipset versi terbaru dari Sony ini memang sebelumnya sudah digunakan pada Sony Xperia Z3+, hal ini karena chipset ini adalah yang paling terbaru dari Qualcomm. Sangat wajar bukan jika harga Sony Xperia Z4v dibanderol mahal, itu karena produk ini memiliki kemampuan super dan keren tentunya, sehingga banderol harga akan mahal.

Multimedia Dan Kapasitas Baterai

Berbeda dengan Samsung yang lebih unggul dari hal layar, Sony Xperia Z4v bukan hanya mengunggulkan produk mereka dari segi layar saja melainkan multimedia yaitu kamera, musik dan kelengkapan konektifitas yang bisa diadu dengan ponsel pesaing.

Kamera Sony Xperia Z4v menggunakan 20.7 MP dengan resolusi 5248 х 3936 pixels dan fitur 1/2.3” sensor serta fitur lain yang lengkap tentunya. Harga Sony Xperia Z4v tentu saja menjawab kemampuan produk ini. Selain itu kamera depan 5.1 MP merupakan versi peningkatan dari beberapa seri Z Sony yang menurut kami kurang maksimal.

Sementara itu untuk urusan kapasitas baterai, Sony menggunakan baterai 3000 mAh yang kuat bertahan 590 jam dalam keadaan standby atau 95 jam menghidupkan musik secara nonstop. Sungguh sangat fantastis produk ini. Sayangnya dari segi multimedia, Sony Xperia Z4v tidak menyematkan kamera FM Radio pada hardwarenya, sehingga anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk mendengarkan radio.


Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 5

Kelebihan
· Layar QHD pertama yang digunakan Sony
· Harga Sony Xperia Z4v dibanderol sama dengan Z3+ yaitu Rp 9 Jutaan
· Prosesor super tangguh dengan delapan inti core
· Baterai super besar 3000 mAh
· Koneksi support 4G
Kekurangan
· Tidak FM Radio
· Tersedia hanya single SIM
· Jaringan 4G belum tersedia luas di tanah air
· Baterai meskipun kapasitasnya besar namun tipe Non-Removable atau tidak bisa dilepas sehingga akan sedikit repot jika ponsel mengalami error

Harga Sony Xperia Z4v Terbaru Tabloid Pulsa

Tipe Hp
Harga Baru
Harga Bekas
Sony Xperia Z4v
Rp 4,771,000
Rp 4,000,000




Harga Sony Xperia Z4v saat ini berada pada kisaran Rp. 5 jutaan saja untuk produk barunya sedangkan untuk produk yang bekasnya pasti memiliki kisaran harga di bawahnya. Tidak perlu risau karena harga tersebut sudah sangat pantas dengan ponsel yang memiliki banyak spek ini.

Oke, kali ini itu saja review yang bisa kami berikan terkait Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z4v. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: