Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 5 Terbaru Juli 2022

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 5 Terbaru - Harga Samsung Galaxy Note 5 masih mahal. Hal ini dikarenakan phablet keluaran produsen asal Korea ini memang mempunyai spesifikasi yang mumpuni. Di kalangan pasaran phablet, Samsung Galaxy Note 5 adalah phablet yang paling canggih. Adapun pesaing utama dari phablet ini hanyalah Iphone 6. Dari segi harga Iphone 6 dan Samsung Galaxy Note 5 tidak jauh berbeda. Namun Samsung Galaxy Note 5 mempunyai keunggulan lebih dibandingkan dengan Iphone 6. Keunggulan ini ada dalam banyak hal, yaitu desain, dapur pacu, dan kamera yang tersemat pada phablet canggih ini. berikut spesifikasi lengkapnya yang kami kutip dari gsmarena.com

Desain Memukau Samsung Galaxy Note 5

Desain Samsung Galaxy Note 5 memang sangatlah memukau, tidak hanya dari bahan yang digunakan saja namun juga desain luar dari phablet canggih ini. Tentu saja desainnya yang memukau sebanding dengan harga Samsung Galaxy Note 5 yang mahal. Material yang digunakan Samsung Galaxy Note 5 bukan material yang sama dengan ponsel lainnya. Jenis material yang digunakan adalah metal dan kaca. Pada bagian rangkanya menggunakan metal, sedangkan kaca digunakan untuk membalut seluruh bodi phablet. Adapun kaca yang digunakan bukan sebarang kaca melainkan kaca yang dibuat melengkung.

Samsung Galaxy Note 5
Dari segi desain luarnya saja, ponsel ini sudah sangat elegan terlebih lagi desain dalam layar yang digunakan. Layar yang digunakan dalam phablet ini adalah layar yang berukuran 5,7 inci. Selain itu, resolusi layar ini adalah Quad HD resolusi 1440x2560 piksel. Adapun kepadatan pada layar ini cukup menakjubkan yaitu 518 ppi dengan dilengkapi dengan teknologi Super Amoled. Tak hanya itu, layar pada Samsung Galaxy Note 5 juga dilengkapi Gorilla Glass 4 yang anti gores. Tanpa anti gores pun layar Samsung Galaxy Note 5 ini akan tetap aman. Ini merupakan salah satu penyebab harga Samsung Galaxy Note 5 cukup mahal.

Harga Samsung Galaxy Nte 5 di Indonesia yang cukup mahal juga sebanding dengan desain ukuran yang diberikan. Walaupun layar yang digunakan cukup besar hampir 6 inci, namun phablet ini sangat nyaman untuk digenggam. Hal ini disebabkan ukuran dari phablet Samsung Galaxy Note 5 sangat tipis dan ringan. Ketebalan dari phablet ini hanya 7,6 mm dengan berat tidak mencapai 200 gram yaitu hanya 171 gram saja. Dengan ketebalan dan berat yang ringan ini membuat phablet Samsung Galaxy Note 5 sangat ringan untuk dibawa kemana saja. Desain ukuran ini sebanding bukan dengan harga Samsung Galaxy Note 5?

Dapur Pacu Samsung Galaxy Note 5

Tidak hanya desainnya saja yang sangat memukau, dapur pacu dan spesifikasi lainnya dari Samsung Galaxy Note 5 juga sangat mengagumkan. Harga Samsung Galaxy Note 5 yang dibanderol mahal ini tentu saja sebanding dengan dapur pacu yang tersemat didalamnya. Adapun prosesor yang digunakan dalam Samsung Galaxy Note 5 adalah Octa Core dengan GPU Mali T760MP8. Yang lebih menakjubkan lagi adalah RAM yang digunakan mempunyai kapasitas yang sangat besar yaitu 4 GB. Kapasitas RAM besar ini belum banyak digunakan dalam phablet mahal, hanya Samsung Galaxy Note 5 saja yang menggunakan.

Namun demikian, Samsung Galaxy Note 5 yang canggih dan mahal ini masih mempunyai kekurangan yaitu dalam hal memori. Memori yang digunakan dalam phablet canggih ini hanya memori internal saja. Sedangkan memori eksternal tidak didukung untuk disematkan dalam phablet ini. Walaupun tidak dilengkapi dengan memori eksternal, namun memori internal dalam phablet ini sudah cukup besar. Ada dua pilihan memori internal yang bisa dipilih, yaitu 32 GB dan 64 GB. Tentu saja harga Samsung Galaxy Note 5 dari kedua pilihan memori internal ini berbeda. Namun perbedaan harga ini tidak terlalu mencolok.

Teknologi Canggih Samsung Galaxy Note 5

Teknologi canggih yang disematkan dalam phablet Galaxy Note 5 ini membuat siapa saja tercengang. Dua teknologi yang diunggulkan dalam phablet ini adalah teknologi S-Pen dan baterai hemat daya. S-Pen Stylus memang sudah ada di Samsung Galaxy Note seri lainnya, namun di Samsung Galaxy Note 5 S-Pen yang disematkan semakin canggih. Tingkat responsif S-Pen yang digunakan dalam phablet ini lebih tinggi dibandingkan dalam seri Samsung Galaxy Note 4. Hal inilah yang juga menjadi salah satu penyebab harga Samsung Galaxy Note 5 lebih mahal dibandingkan dengan harga Samsung Galaxy Note 4.

Adapun S-Pen yang digunakan dalam Samsung Galaxy Note 5 bisa digunakan tanpa harus menyentuh layar sekalipun. Selain itu, S-Pen juga tetap bisa digunakan untuk menulis walaupun layar phablet dalam keadaan mati karena terkunci. Dengan teknologi S-Pen yang canggih ini membuat daya baterai dalam phablet ini lebih hemat daya. Penggunaan S-Pen yang menghemat daya ini juga dibarengi dengan teknologi baterai yang digunakan. Walaupun termasuk baterai non removable, namun kapasitas daya yang digunakan cukup besar yaitu 3000 mAh. Baterai dalam phablet ini juga bisa di charge secara nirkabel menggunakan alat khusus. Jelas saja jika harga Samsung Galaxy Note 5 ini mahal.

Kamera Canggih Samsung Galaxy Note 5

Mahalnya harga Samsung Galaxy Note 5 ini sebanding pula dengan kamera utama yang melengkapinya. Kamera yang melengkapi Samsung Galaxy Note 5 ini sangatlah canggih dengan resolusi 16 MP untuk kamera utamanya. Tidak hanya beresolusi besar saja, namun fitur kamera yang melengkapinya juga sangat canggih. Salah satu fitur canggih kamera yang melengkapi phablet ini adalah Samsung sidesync. Fitur ini membuat Anda semakin nyaman untuk memindahkan foto dari komputer ke phablet Anda. Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu menggunakan kabel data atau kabel USB untuk memindahkan foto yang ada di komputer Anda.

Masih ada lagi fitur kamera lainnya yang membuat harga Samsung Galaxy Note 5 ini termasuk mahal. Fitur canggih lainnya dalam kamera Samsung Galaxy Note 5 adalah Samsung Video Live Broadcast. Adanya fitur ini semakin memudahkan Anda untuk merekam video dan langsung diunggah dalam situs terkenal. Selain itu, dengan adanya fitur ini Anda bisa langsung memperlihatkan video yang sedang Anda rekam langsung melalui situs video terkenal. Tidak perlu khawatir hasil videonya akan jelek karena dalam Samsung Galaxy Note 5 ini dilengkapi dengan teknologi autofocus dan OIS. Teknologi ini menjamin video yang Anda ambil tetap fokus walaupun diambil sambil berjalan.


Harga Samsung Galaxy Note 5 Terbaru

Samsung Galaxy Note 5 sudah rilis sejak tahun 2015 yang lalu . Dari awal rilis sampai sekarang memang belum ada phablet sejenis yang bisa mengalahkannya. Harga Samsung Galaxy Note 5 2015 tidak jauh berbeda dengan harganya yang sekarang ini. Tidak salah jika phablet canggih ini dibanderol dengan harga yang mahal. Hal ini dikarenakan fitur dan teknologi canggih yang digunakan didalamnya. Harga Samsung Galaxy Note 5 yang terbaru masih berkisar 10 jutaan bergantung kapasitas memorinya. Untuk memori internal 32 GB harganya sekitar 11 juta, sedangkan untuk memori internal 64 GB harganya sekitar 12 juta rupiah. harga tersebut berdasarkan situs gadget terlaris tabloidpulsa.co.id.

Subscribe to receive free email updates: