Harga Panasonic Eluga I9 Terbaru Spesifikasi Juli 2019

Harga Panasonic Eluga I9 – Baru baru ini salah satu Vendor yaitu Panasonic telah menciptakan sebuah smartphone terbarunya dan resmi dilempar ke pasaran pada bulan Juli 2019 yang masuk pada segmen kelas menengah yang dikabarkan harga yang dibandrolnya relatif ringan.
 
Gadget terbarunya kali ini diberi nama Panasonic Eluiga I9. Sebuah smartphone yang memang ditujuan untuk masyarakat golongan kelas menengah, namun tetap memiliki spesifikasi yang mumpuni di zaman serba canggih ini.

Panasonic Eluga I9 sekarang ini mampu menjadi daya tarik tersendiri dikarenakan selain harga yang relatif oke, namun tetap membawa spesifikasi maunpun fitur yang mengikuti zaman, salah satunya adalah fitur finggerprint. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Spesifikasi dan harga Panasonic Eluga I9. Berikut reviewnya :


Spesifikasi Panasonic Eluga I9
Jaringan
GSM / HSPA  / LTE
Kartu SIM
Hybrid Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
5.0 inches, 68.9 cm2 (~68.6% screen-to-body ratio)
720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~294 ppi density)
Multitouch
Sistem Operasi
Android 7.0 (Nougat)
Chipset
Mediatek MT6737
Prosesor
Quad-core 1.25 GHz Cortex-A53
GPU
Mali-T720
Internal
32 GB, 3 GB RAM
Memori eksternal
microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera
Belakang 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Depan 5 MP, f/2.4
Video 1080p@30fps
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Konektifitas
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.0, A2DP
Yes, with A-GPS
microUSB 2.0, USB On-The-Go
Sensors
Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
Baterai
Non-removable Li-Ion 2500 mAh battery
Warna
Space grey, Champagne Gold, Blue

Review Panasonic Eluga I9

Panasonic Eluga I9 hadir dengan layar berteknologi IPS  LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dengan luas layar 5.0 inchi yang mampu menghasilkan resolusi yang tangguh mencapai 720 x 1280 pixels.

Di jeroannya, ponsel ini memakai sistem operasi Android 7.0 (Nougat) dengan dapur pacu chipset Mediatek MT6737 yang menjalamkan prosesor Quad-core 1.25 GHz Cortex-A53. Sementra itu, untuk kualitas grafisnya didukung oleh Mali-T720 yang mampu menghasilkan grafis yang halus dan performanya akan tampil maksimal.

Tak ketinggalan juga, Panasonic Eluga I9 juga dibekali dengan RAM 3 GB dengan kapasitas memori internal 32 GB. Tak hanya itu, ponsel ini juga didukung dengan memori eksternal microSD hingga kapasitas 128 GB.

Bicara di sektor kamera panasonic Eluga I9 cukup tangguh. Karena pada bagian belakang ponsel ini terpasang kamera dengan resolusi 13 MP yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera selfienya, ponsel ini beresolusi 5 MP.

Untuk kekuatan daya ponsel, Panasonic Eluga I9 didukung dengan baterai Non-Reremovable dengan tipe Li-ion berkapasitas 2500 mAh. Dilihat dari harganya yang murah, kemungkinan ponsel ini belum didukung dengan fitur fast charging yang dapat membantu mempercepat disaat pengisian baterai.

Kelebihan Dan Kekurangan Panasonic Eluga I9

Kelebihan
· Layar Full QHD
· Memiliki kamera utama dengan resolusi 13MP
· Memiliki kamera selfie beresolusi 5 MP
· Memiliki layar super luas 5.0 inches
· Baterai Li-ion berkapasitas 2500 mAh yang  awet
· Memiliki fitur fingerprint
· Harga ponsel yang relatif murah

Kekurangan
· Kamera depan belum dilengkapi LED Flash
· Baterai tidak bisa dilepas
· Belum dibekali fitur fast charging
Merk Hp
Baru
Bekas
Harga Panasonic Eluga I9
Rp 1.5 jutaan
 
Harga Panasonic Eluga I9 saat ini memang dibandrol cukup murah, yakni sekitar 1.5 jutaan. Dilihat dari beberapa spesifikasi dan memiliki fitur finggerprint ponsel ini sedang jadi primadona smartphone di segmen kelas menengah.

Nah, tidak perlu lama-lama penjabaran kami tentang Spesifikasi dan Referensi Harga Panasonic Eluga I9 yang hadir di pasaran.Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: